Senin, 07 Maret 2022

MS Learning & Grow, Ukur Minat & Bakat Dengan Lebih Mudah

Hai Guys, kalian ada ga sih yang masih bingung sebenarnya minat dan bakat kalian itu apa? Apalagi buat yang masih remaja niih, ingin ya rasanya mengetahui apa sih kemampan dasar yang kita punya agar enak buat nentuin tujuan dimasa depan. Atau buat para orang tua, yang ingin mengetahui juga karakter kepribadian dari anak-anak kita agar kita tahu metode pembelajaran apa yang cocok untuk mendukung perkembangan minat dan bakat anak. Yuk, kita kenalan sama MS Learning & Grow 


Seperti yang kita sudah banyak ketahui, tes minat dan bakat bisa dilakukan dengan beberapa cara yang umum seperti Tes Psikologi dan Karakter, Tes Grafis, Disc, Tes Papikostik, dan masih banyak lagi. Kini Ms Learning & Grow hadir dengan menawarkan metode tes kekinian, yaitu tes sidik jari. 


Yups, tes sidik jari yang dilakukan MS Learning & Grow dapat memberikan manfaat yang cukup besar, terutama dari sisi psikologi. Dengan begitu kita akan mengetahui kecenderungan minat dan bakat seseorang, sehingga kita juga akan tahu tindakan apa yang baiknya dilakukan. 



Ms Learning & Grow, hadir memberikan kemudahan untuk melakukan tes psikologi yang lebih efisien hanya dengan melalui handphone, tidak memerlukan waktu tunggu hasil yang lama, dan pastinya dengan budget yang lebih terjangkau. Oleh karena itu, menurutku Ms Learning & Grow ini bisa jadi solusi yang tepat untuk banyak orang. 


Apa Itu Tes Sidik Jari ? 



Metode Tes Sidik Jari yang digunakan oleh Ms Learning & Grow biasa juga disebut dengan Finger Print Analysis yaitu metode pengukuran dengan mengunakan pemindaian atau screening sidik jari guna mengetahui gaya kerja otak mana yang lebih dominan, dan erat kaitannya dengan potensi bakat, motivasi, karakter, hingga gaya belajar yang tepat. Dan tentunya, metode tes sidik jari yang dilakukan pun berdasarkan penelitian serta metode ilmiah yang sifatnya analisis deskriptif atau perkiraan potensi bakat seseorang.

 

Kapan Mulai Bisa Melakukan Tes Sidik Jari? 


Dikutip dari website MS Learning & Grow, yang mengatakan bahwa Pakar dari bidang ilmu dermatologi dan neuroanatomi menemukan fakta mengenai penelitian pola sidik jari yang sifatnya genetis dan sudah muncul saat janin dalam kandungan berusia 13-24 minggu. Pola guratan-guratan kulit dikulit jari ternyata memiliki keterkaitan erat dengan sistem hormon pertumbuhan sel otak. Kerena hal tersebut, para pakar berasumsi adanya bukti ilmiah yang menunjukan adanya keterkaitan antara sidik jari dengan bakat dan gaya seseorang. 


Manfaat Tes Sidik Jari  


Tes Sidik jari tidak hanya membantu para orang tua untuk mengetahui potensi dan nature anak, tetapi juga bisa mengetahui beberapa hal penting lainnya seperti: 


  • Mengetahui potensi dasar anak, termasuk juga karakter kepribadian serta pola pengambilan keputusan serta tindakan. 


  • Mengetahui potensi kecerdasan anak 


  • Mengetahui potensi kelemahan anak, seperti kecenderungan dominasi fungsi-fungsi otak dan kecenderungan karakter.

  •  

  • Mengetahui tindakan apa saja yang baik dilakukan untuk mendapatkan masa depan yang lebih cerah, seperti mampu memilih pendidikan yang akan efektif untuk anak, dan karir seperti apa yang cocok untuk anak nantinya. 


Dengan mengetahui bakat alami anak sejak dini, maka Orang Tua diharapkan akan lebih mudah mengarahkan dan mengembangkan bakat sang anak. Dan Tes Sidik jari ini bisa membantu Orang Tua untuk bisa memaksimalkan kemampuan dan juga tumbuh kembang anak. 


Bagaimana Cara Mencoba MS Learning & Grow? 


Untuk mencoba MS Learning & Grow, kita cukup mendownload aplikasinya di Playstore atau Appstore. Setelah berhasil di download, lalukan registrasi seperti biasa, kemudian pilih Tes Sidik jari, maka kita akan diarahkan untuk memasukan kode voucher. Jika belum punya kode voucher, dilaman yang sama, kita juga bisa memesan kode voucher dengan menghubungi admin Ms Learning & Grow, nomor admin juga telah disediakan sesuai dengan tempat kota kita tinggal. 



Kalian bisa membeli voucher seharga Rp 299.999 untuk 1x Tes Sidik Jari. Harga yang menurutku sangat worth it dan sebanding dengan segala manfaat yang akan kita terima. Ga perlu khawatir, karena Tes Sidik Jari ini juga telah diuji pada 350.000 subjek dengan tingkat akurasi 87.5%. 


Saat setelah kita mempunyai kode voucher, kita bisa langsung menukarnya dengan 1x Tes, proses step by step Tes Sidik Jari pun cukup mudah dikerjakan dan dipahami. Kita akan diminta memasukan data diri seseorang yang akan dilakukan Tes Sidik Jari ( Bisa anak, atau diri sendiri tergantung kebutuhan) lalu setelah memasukan data diri, kita diminta untuk melakukan 10x sesi foto yang masing-masing memfoto close up sidik jari kita. Akan ada petunjuk saat kita melakukan sesi ini, jadi tak pelu khawatir akan bingung atau salah. 



Setelah melakukan sesi foto sidik jari, 30 menit kemudian hasil tes kita akan keluar, Kita akan mendapatkan laporan lengkap yang terdiri dari preferensi kerja otak, profil diri berdasarkan DISC, bakat bawaan hingga rekomendasi pola belajar, karir dan komunikasi. Setelahnya, Kita juga dapat melakukan sesi konsultasi baik secara individu maupun kelompok bersama dengan tim konsultan ahli yang memiliki latar belakang psikologi, kerennya lagi kita bisa memilih jadwal konsultasi yang dapat kita sesuaikan dengan yang kita mau. 


Kesanku setelah mencoba aplikasi MS Learning & Grow ini sangat puas ya dengan hasilnya. Begitu akurat, para Konsultan yang dihadirkan saat sesi konsultasi juga sangat ramah, dan penjelasannya begitu detail, pastinya juga dengan kalimat-kalimat yang mudah kita pahami. Kita juga diperbolehkan bertanya jika masih ada yang belum kita fahami dari hasil tes sidik jari yang kita lakukan. Setelah konsultasi, Aku jadi lebih tahu harus berbuat apa untuk mencapai impian demi masa depan yang lebih baik. 


Buat yang penasaran, bisa cek informasi lebih lengkap dan untuk pemesanan di website Ms Learning & Grow .

16 komentar :

  1. Boleh dicoba nih buat si kakak

    BalasHapus
  2. wah dulu waktu sama pernah nyobain karena kakak yang mau kuliah jadi aku ikutan. cukup membantu sih buat penjurusan meski nggak begitu paham juga apakah akurat hehe
    makin canggih aja ya sekarang
    bagus juga sih dengan adanya jasa seperti ini memudahkan banyak orang lebih mengenal diri sendiri

    BalasHapus
  3. Test ini cocok untuk mereka yang sebenarnya galau milih jurusan kuliah. Beberapa temen pernah ikut test seperti ini, ada yang cocok dan ada juga yang enggak. Semua kembali ke kebutuhan masing-masing. 😊

    BalasHapus
  4. wah menarik yaa... aku baru tahu ada metode kaya gini buat tahu minat dan bakat seseorang. kalau udah terlanjur tua gini masih bisa ikut tesnya ga ya Kak? penasaran aja hahaha

    BalasHapus
  5. Kemajuan zaman yang sangat luar biasa, sidik jari saja saat ini bisa dijadikan indikator untuk mengukur minat dan bakat. Sangat mempermudah untuk mengetahui potensi anak-anak di massa depan

    BalasHapus
  6. Menarik metode yang digunakan, dari sidik jari bisa ditemukan bakat apa yang cocok untuk anak. Kebetulan belum punya anak dan memang belum punya pasangan, aplikasi ini jadi pengen saya gunakan untuk tahu apakah saya dijalur bakat yang tepat atau justru tidak 🤣

    BalasHapus
  7. Wah semakin kesini semakin canggih ya teknologinya. Sangat menarik untuk dicoba nih. Makasih sharingnya mba^^

    BalasHapus
  8. Penasaran banget sm mslearning ini. Harus kucoba buat anak2 nih.

    BalasHapus
  9. Wah ternyata tes sidik jari bisa membantu mengungkap potensi dan kecerdasan ya. Jadi pengen gabung juga dgn MS Learning & Grow ini

    BalasHapus
  10. Ini memang membantu banget buat lebih menentukan minat bakat anak, cuma tetep harus dievaluasi hasilnya, dibandingkan dengan observasi orang tua.

    BalasHapus
  11. Akhir-akhir ini saya baru tahu kalau bisa tes minat bakat menggunakan sidik jari, memang mantap inovasi sekarang, semoga semakin berkembang.

    BalasHapus
  12. Membantu banget untuk mengetahui minat bakat anak anak. Sehingga bisa lebih diarahkan minatnya kemana

    BalasHapus
  13. Aplikasi ini lah yang harusnya populer dimasyarakat indonsia. Bukannya malah toktok dan joged2 ga jelas. Terima kasih mba

    BalasHapus
  14. Wowww hasilnya influence ya kak yang dominan. Anakku tes juga pakai MS Learning And Grow, hasilnya Dominance.

    BalasHapus
  15. Wah makasih infonya berguna banget 😍 bisa test ke anak aku 🥰

    BalasHapus

Back to Top