Senin, 30 Mei 2022

Cara Mudah Membuat Telur Dadar Crispy Dengan Tepung Kobe

Siapa yang ga suka sama Telur? Hampir setiap kita pasti menyukai telur, dan telur juga menjadi salah satu bahan makanan yang bisa dioleh menjadi banyak menu, selain rasanya yang enak, telur juga tinggi dengan kandungan protein.

Dan salah satu menu andalan aku, adalah membuat telur krispi dirumah. Telur Dadar Krispi juga sangat disukai oleh anak-anakku, karena memiliki rasa gurih dan sensasi kriuk yang menambah selera makan. Membuat telur krispi juga cukup mudah, kita hanya perlu menyiapkan 2 bahan yaitu telur dan tepung sebarguna sebagai bahan utama.

Untuk urusan tepung, Aku selalu mengunakan Kobe Tepung Kentucky Super Crispy karena menurutku punya banyak keunggulan dibanding dengan tepung bumbu lainnya. Kobe Tepung Kentucky Super Crispy mempunyai tekstur yang lebih lembut, aroma gurih yang lebih enak, rasa tepung berbumbu yang pas, dan pastinya memberikan hasil gorengan yang lebih renyah. 

Ga cuma itu, dengan mengunakan Kobe Tepung Kentucky Super Crispy ini juga bisa membuat gorengan kita bisa bertahan selama 8 jam loh kerenyahannya. Ga heran karena Kobe Tepung Kentucku Super Crispy ini diracik dengan formula khusus, diproses mengunakan teknologi modern, tanpa perwaran serta tanpa bahan pengawet.

Penasaran ga, gimana cara aku membuat Telur Dadar Krispi mengunakan Kobe Teping Kentucky Super Crispy? Yuk langsung saja ya disimak.

Bahan Yang Dibutuhkan :
- Telur 
- Kobe Tepung Kentucky Super Crispy
- Air
- Minyak Goreng.
- Garam ( Optional)

Cara membuat :

1. Dadar telur seperti biasa, tambahkan garam (optional).
2. Setelah matang, sisihkan dulu dan biarkan agar dingin, agar mudah di bolak-balik diatas tepung.
3. Sambil menunggu telur dadar suhunya turun, kita siapkan dulu Kobe Tepung Kentucky Super Crispy menjadi 2 bagian. 
4. Ambil 1 bagian tepung dan campur dengan air, dan menjadi adonan basah. 1 bagian tepung lagi kita biarkan dan menjadi adonan kering.
5. Panaskan minyak goreng diatas wajan.
6. Ambil telur dadar yang sudah dingin tadi, masukan keadonan tepung basah, lalu gulirkan diatas adonan tepung kering. Step ini bisa kita ulang hingga 2x untuk mendapatkan lapisan tepung yang lebih tebal, jika mau.

7. Setelah Minyak panas, segera masukan telur dadar yang sudah dilumuri tepung tadi, goreng hingga kecoklatan, lalu hidangkan.

Menu Telur Dadar Crispy ini bisa banget loh jadi alternatif menu makanan untuk bekal anak sekolah atau bekal kita ke kantor, selain bahan-bahan nya mudah ditemukan, proses pembuatannya juga cukup mudah. Resep ini aku recook dari resep Telur Dadar Crispy yanga ada di website Dapur Kobe, klik disini untuk cek resep nya ya. 

Yuk langsung coba aja resep diatas, dijamin deh bikin ketagihan. Karena mengunakan Kobe Tepung Kentucky Super Crispy yang bisa mempertahankan kerenyahan hingga 8 jam. Dan ga cuma tepung ketucky aja loh, Kobe juga memiliki banyak varian tepung lainnya yang bisa kalian cek di official website KOBE .


9 komentar :

  1. Aku juga pernah bikin resep ini mba. Cuma kayaknya bukan tepung dari kobe deh. Next time cobain pakai tepung ini, kali aja lebih cruncy hehe

    BalasHapus
  2. Aku mau recooked ah. Pas banget ada tepung kode dan bosen bgt makan telor gt aja

    BalasHapus
  3. Praktis bangedd bikinnya yaa Mom, mau nyobain recook akh, thnx yuu resepnyaa

    BalasHapus
  4. Enak banget ini aku juga udah recook kemarin, praktis anak anak juga suka nutrisi nya telur udah pasti baik buat tumbuh kembang anak apalagi dibawain buat bekal ya

    BalasHapus
  5. Telur dadar pakai tepung Kobe model begini yang disukai sama ayahnya Moenbi. Kalau Nbi suka yang lembut teksturnya. Jadi kalau bikin telur dadar menyesuaikan selera anggota keluarga, hehe.

    BalasHapus
  6. simple banget resepnya, mudah dimengerti.. boleh juga nih kayanya di recook next time.. makaci info resepnya hihi

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Cocok banget buat menu sarapan nih mom, telur dadar never fail siiih. Ku suka bikin jg

    BalasHapus
  9. Mau coba ah, jadi kriuk makin enak nih pasti. Pas ada tepung kobe juga di rumah. Makasih sharingnya mom

    BalasHapus

Back to Top